Powered By Blogger

Jumat, 22 Desember 2017

Tips kuat lari dan tidak mudah lelah

Lari adalah salah satu Olahraga yang sering dilakukan oleh masyarakat, olahraga ini sangat baik bagi tubuh teruatama bagian jantung. Dengan sering berlari maka jantung akan terasa lebih lega dan pastinya dapat mengantisipasi berbagai macam penyakit yang mungkin menyerang jika tidak pernah olahraga. Selain karena menyehatkan lari banyak disukai karena olahraga ini sangat murah hanya perlu beli sepatu saja untuk tempat dan waktu bisa dilakukan kapan dan diman saja. Tetapi banyak orang yang merasa kelelahan saat lari dan nafas cepat habis, nah kali ini saya akan membagikan beberapa tips supaya kuat lari

1. Lari dengan santai
    Saat lari atau jogging tidak perlu terlalu        terburu buru sehingga cepat menguras       oksigen dan akhirnya tidak kuat larinya.

2. Lari dengan ritme yang konstan
    Larilah dengan konstan meskipun pelan      tetapi konstan maka oksigen tidak akan crpat habis dan tidak cepat ngos ngosan.

3. Atur nafas
    Bernafaslah dengan pola pengambilan nafas yang sama selama lari, misal mengambil nafas agak panjang 1 kali atau mengambil nafas 2 kali tetapi pendek pendek.

4. Latihan
     Biasakanlah lari 3 hari sekali jika sudah       sering maka tubuh akan terbiasa dan       tubuh tidak akan merasa cepat lelah.

  Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar