Powered By Blogger

Rabu, 18 April 2018

Kepribadian dan Nilai


Kepribadian dan Nilai
Setiap orang pasti memilki sifat dan perilaku yang berbeda – beda, tidak ada orang yang memiliki sifat dan kepribadian yang sama. Dalam sebuah organisasi juga tentu tidak ada yang sama kepribadian tiap anggota. Meskipun mereka memiliki motivasi atau latar belakang yang sama dalam mengikuti organisasi tersebut.
Pengertian kepribadian menurut Gordon Allport adalah jumlah total cara – cara dimana seorang individu beraksi dan berinteraksi dengan orang lain. Karena setiap orang memilki kehidupan dan budaya yang berbeda – beda maka setiap orang memiliki kepribadian serta nilai – nilai yang berbeda dalam kehidupan, sebagian menganggap suatu perbuatan baik dan sebagian yang lain menganggap buruk, hal tersebut disebabkan perbedaan latar belakang kehidupan dan budaya.
Dewasa ini banyak kita jumpai bebagai konflik karena perbedaan kepribadian dan nilai, dalam sebuah organisasi atau masyarakat tentu tidak semua orang bisa merasa saling cocok, hal tersebut adalah salah satu contoh penyebab gagalnya suatu organisasi karena dapat menimbulkan konflik antar anggota, tugas seorang manajer untuk dapat memcahkan masalah seperti diatas.
Telah banyak orang yang melakukan penelitian tentang kepribadian, sebagian menganggap kepribadian dibawa oleh keturunan sesorang dan sebagian yang lain menganggap kepribadian dibentuk berdasarkan lingkuan sosial dimana seseorang hidup dan berinteraksi dengan kelompok sosialnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar