Powered By Blogger

Selasa, 24 April 2018

Konsep Motivasi


Nama : Ihsan Bahtiar B.P
Nim    : 17104090049


Konsep Motivasi


            Motivasi sangatlah penting bagi seseorang dalam menjalankan pekerjaannya, karena tanpa adanya motivasi seseorang akan tidak memiliki gairah dalam menjalankan pekerjannya tetapi jika seseorang memiliki motivasi yang tinggi dalam menjalankan pekerjaanya maka ia akan lebih bergairah dalam berkerja karena adanya tujuan yang ingin ia capai dalam menjalankan pekerjaan.
            Motivasi adalah proses yang menjelaskan mengenai kekuatan, arah dan ketekunan seseorang dalam upaya untuk mencapai tujuan. Setiap orang pasti memiliki motivasi yang berbeda – beda ketika menjalankan pekerjaannya, karena setiap orang memiliki kebutuhan dan tuntutan hidup yang berbeda. Sebagai contoh seorang pria yang yang sudah berkeluarga dan memiliki anak tentu memiliki tuntutan untuk mencari uang demi mencukupi kebutuhan keluarganya maka motivasi ia untuk bekerja dalah motiv ekonomi tetapi ada juga seseorang yang sudah berkecukupan dalam ekonomi dan ia lebih memilih untuk bekerja di bidang sosial dan kemanusiaan, tentu motiv yang ia miliki bukan ekonomi tetapi motiv untuk kemanusiaan.
            Motivasi juga dapat mendorong seseorang untuk berprestasi karena ia memiliki acuan dalam melakukan pekerjaannya sebagai contoh ketika seorang mahasiswa ingin lulus dengan nilai terbaik dan demi membahagiakan orang tua maka ia akan melakukan segala sesuatu yang berhubungan dengan kegiatan prkuliahan dengan sebaik mungkin karena ia dapat mengesampingkan Sesuatu yang dapat menghambat tujuannya ketika ia mengingat motivasinya itu.
            Dari penjelasan diatas dapt disimpulkan bahwa dalam menjalankan suatu pekerjaan motivasi sangat penting bagi seseorang karena motivasi dapt menjadi pendorong untuk melakukan pekerjaan yang terbaik yang dapat ia lakukan karena adnaya tuntutan dalam hidup. Tanpa adanya motivasi sesorang cenderung tidak memiliki kejelasan dalam menjalankan pekerjaannya.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar