Powered By Blogger

Rabu, 18 April 2018

Memahami Kerja Tim


Memahami Kerja Tim

            Dewasa ini, banyak kita temui perusahaan atau organisasi besar seperti Samsung, Apple,Nestle dan lain – lain, dalam perusahaan - perusahaan tersebut tentu memiliki berbagai produk yang tidak mungkin dikerjakan oleh satu divisi saja/tim, untuk dapat mencapai kesuksesan sebuah perusahaan atau organisasi diperlukan sebuah kerja tim.
            Tim kerja adalah suatu kelompok yang bergabung untuk mencapai tujuan yang lebih besar daripada individu. Setiap setiap perusahaan tentu membagi berbagai produksi mereka dalam beberapa tim, karena itu kerja tim yang baik dan efektif sangat diperlukan.
            Dengan adanya tim kerja maka berbagai probem yang ada akan lebih mudah untuk diatasi serta semua pekerjaan akan menjadi lebih mudah dan efesien. Tim kerja yang dibentuk akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengerjakan apa yang ditugaskan pada mereka, sehingga akan membuat berbagai pekerjaan lebih mudah untuk dikerjakan, karena beban kerja yang besar akan terbagi menjadi lebih kecil.
            Untuk dapat menjadi tim yang baik dan efektif dalam bekerja tentu diperlukan sumber daya manusia yang dapat berkerja sebagai tim secara efektif. Karena kualitas suatu tim ditentukan juga oleh kualitas sumber daya manusia di dalamnya. Oleh karena itu manajer perlu untuk melakukan perekrutan tim secara selektif, karena kualitas individu dalam tim sangat berpengaruh terhdapat kinerja tim. Jika manajer asal – asalan dalam memilih anggota tim kerja tentu akan sangat berbahaya bagi tim dan perusahaan/organisasi.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar