Memahami Kerja Tim
Dewasa ini, banyak kita temui perusahaan atau organisasi
besar seperti Samsung, Apple,Nestle dan lain – lain, dalam perusahaan -
perusahaan tersebut tentu memiliki berbagai produk yang tidak mungkin
dikerjakan oleh satu divisi saja/tim, untuk dapat mencapai kesuksesan sebuah
perusahaan atau organisasi diperlukan sebuah kerja tim.
Tim kerja adalah suatu kelompok yang
bergabung untuk mencapai tujuan yang lebih besar daripada individu. Setiap
setiap perusahaan tentu membagi berbagai produksi mereka dalam beberapa tim,
karena itu kerja tim yang baik dan efektif sangat diperlukan.
Dengan adanya tim kerja maka
berbagai probem yang ada akan lebih mudah untuk diatasi serta semua pekerjaan
akan menjadi lebih mudah dan efesien. Tim kerja yang dibentuk akan berusaha
semaksimal mungkin untuk mengerjakan apa yang ditugaskan pada mereka, sehingga
akan membuat berbagai pekerjaan lebih mudah untuk dikerjakan, karena beban kerja
yang besar akan terbagi menjadi lebih kecil.
Untuk dapat menjadi tim yang baik
dan efektif dalam bekerja tentu diperlukan sumber daya manusia yang dapat berkerja
sebagai tim secara efektif. Karena kualitas suatu tim ditentukan juga oleh
kualitas sumber daya manusia di dalamnya. Oleh karena itu manajer perlu untuk
melakukan perekrutan tim secara selektif, karena kualitas individu dalam tim
sangat berpengaruh terhdapat kinerja tim. Jika manajer asal – asalan dalam
memilih anggota tim kerja tentu akan sangat berbahaya bagi tim dan
perusahaan/organisasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar